Friday, June 11, 2010


FATWA PROF. DR. YUSUF AL-QARDHAWY (1) (Tokoh Maal Hijrah 2009)

AGAR UMMAT ISLAM MEMBOIKOT SEMUA PRODUK AMERIKA KARENA DUKUNGAN NEGARA TERSEBUT KEPADA YAHUDI ISRAEL AL-QUDS MENURUT AQIDAH ISLAMIYYAH

1. Kiblat Pertama Ummat Islam (QS 2/142-143) : Iaitu sejak perintah pertama shalat malam Isra’ Mi’raj th ke-10 bi’tsah, 3 tahun sebelum Hijrah ke Madinah s/d 1 th 4 bulan setelah Hijrah. Sehingga di Madinah masih terdapat masjid Qiblatain dimana kaum muslimin shalat Shubuh menghadap ke mesjid Al-Aqsha lalu pada raka’at kedua menghadap ke masjid Al-Haram.

2. Tanah Isra’ Mi’raj (QS 17/1) : Pemberangkatan ini bukan tanpa hikmah atau tujuan tertentu melainkan merupakan tadbir Ilahiyyah. Kalau tidak ada maksud tertentu, maka tentulah Allah langsung memerintahkan untuk mi’raj ke sidratul muntaha langsung dari masjid Al-Haram.

3. Kota Ketiga Yg Dimuliakan : “Janganlah kalian berniat untuk berkunjung kecuali ketiga mesjid : Masjid Al-Haram, Masjid Al-Aqsha dan Masjidku ini.” (HR Muttafaq ‘alaih dari Abu Hurairah dan Abu Sa’id al-Khudri ra.) Dalam hadits lainnya disebutkan : “Tanya para sahabat ra : Masjid manakah yang pertama kali dibangun dimuka bumi, Ya Rasulullah ? Jawab nabi SAW : Masjid Al-Haram. Tanya Sahabat : Lalu mana lagi ? Jawabnya SAW : Masjid Al-Aqsha.” (HR Muttafaq ‘alaih)

4. Bumi Para Nabi : Allah SWT dlm QS 17/1 menyebutkan tentang masjid Al-Haram tapi tidak menyebutkan tentang “keberkahannya”, tetapi ketika menyebutkan tentang masjid Al-Aqsha, DIA menyebutkan tentang “alladzi barakna haulahu”. Dan ayat ini menafsirkan QS 21/71 ttg tempatnya Ibrahim dan Luth; tempatnya Bani Israil setelah ditenggelamkannya Fir’aun pd QS 7/137; Negeri Saba’ pd QS 34/18; dan tempatnya Sulaiman pd akhirnya QS 21/81; tempat pengutusan Isa bin Maryam pd QS 95/1 (lih. al-Alusi, Ruh al-Ma’ani, 22/129; Ibnu Katsir, Tafsir al-Qasimi, 17/9196).

5. Bumi Jihad Kaum Muslimin di Akhir Zaman : Bahawa tidak akan terjadi Kiamat sebelum kaum muslimin memerangi Yahudi, sehingga batu dan pohon2 akan mengatakan kepada kaum muslimin dimana tempat persembunyian kaum Yahudi tsb, kecuali pohon Gharqad karena ia adalah pohon Yahudi. (HR Muttafaq ‘alaih dari Abu Hurairah)

TIDAK SAHNYA TUNTUTAN YAHUDI ATAS BUMI PALESTINA

1. Sejarah Pencarian Negara Yahudi : Theodore Hertzl pendiri gerakan Zionisme Internasional mulanya mengusulkan Mozambique sebagai tempat akan didirikannya negara Israel Raya lalu Kongo. Max Nourdow mengusulkan Afrika, Chaim Weizman mengusulkan Uganda. Argentina juga diusulkan th 1897, Cyprus th 1901, Sinai th 1902. Lalu berdsr usulan Inggris Uganda dipilih lagi tahun 1903. Hertzl putus asa, sebab orang2 Yahudi tidak tertarik, akhirnya ia membakar sentimen agama Yahudi dengan mengkaitkan beberapa tempat suci Yahudi yang masih dikuasai ummat Islam di Palestina (tembok ratapan, Haikal Solomon, dll). Pendapatnya diterima setahun setelah ia mati oleh Kongres Yahudi Internasional pada tahun 1905.

2. Batalnya Klaim Historis Mereka atas Palestin Berdasar Kitab Suci Mereka: Yang pertama membangun Al-Quds adalah bangsa Yabus, setelah itu bangsa Kan’an kedatangan Ibrahim as dengan Sarah pada usia 75 tahun, saat Ibrahim berusia 100 th lahirlah Ishaq (Kejadian:12), ia wafat diusia 175 tahun tanpa memiliki tanah disana (Kejadian:23). Saat Ishaq 60 tahun lahirlah Ya’kub. Ishaq wafat diusia 147 tahun, lalu Ya’kub pindah ke Mesir dengan anak cucunya 70 orang, saat masuk Mesir usianya 130 tahun (Kejadian:46). Artinya masa Ibrahim anak cucunya yg 230 th mereka tidak punya tanah disana. Lalu dalam Perjanjian Lama disebutkan bahawa bani Israil tinggal di Mesir selama 430 tahun (Kejadian:15), lalu mereka dihukum tidak dapat masuk ke Palestin selama 40 th, sehingga selama 700 tahun mereka tidak pernah punya hak di Palestin. Setelah itu barulah mereka memasuki tanah dan selama 200 tahuh diperintah oleh hakim-hakim, lalu tibalah masa kejayaan mereka di Palestin selama 100 tahun (dimasa Syaul, Daud dan Sulaiman), lalu akhirnya mereka dihancurkan oleh Babylon dan terusir. Kalau dalam masa 300 tahun itu mereka merasa berhak, maka Belanda lebih berhak atas Indonesia karena telah menjajah selama 350 tahun ! Demikian pula Inggris di India. Sementara bangsa Palestin telah tinggal disana selama 1400 tahun, manakah yang sebenarnya lebih berhak ?!, Maka Yahudi seharusnya mengakui Mesir sebagai tempat tinggal mereka kerana telah mereka diami selama 430 th !

YAHUDI ADALAH MUSUH UMMAT ISLAM

1. Dalam Al-Qur’an : QS 2/120, 2/74, 2/80, 2/96, 3/75, 3/181, 3/112, 5/13, 5/18, 8/56, 59/14, 7/171.

2. Sejarah : Sejarah telah mencatat pengkhianatan dan kebiadaban mereka sepanjang masa, dari sejak kemaksiatan, peperangan & pengrusakan s/d pembunuhan thd nabi-nabi .

3. Tulisan-tulisan kontemporer : Diantaranya oleh Roger Geraudy (Mimpi Zionis dan bantahannya, Dongeng-dongeng Negara Israel), William Guy Carr (Yahudi Menggenggam Dunia), dll.

4. Fakta-fakta terakhir : pengkhianatan yang mereka lakukan terhadap perjanjian demi perjanjian baik ditaja oleh PBB maupun AS.

YAHUDI DAN AMERIKA

1. Israel takkan mampu dibangun tanpa bantuan AS dan Barat. Bantuan dana, senjata dan dukungan politis (berupa hak veto, dsb) terus saja diberikan AS tanpa syarat sedikitpun. AS telah menyalurkan dana jutaan dolar untuk membantu Israel agar tetap dapat bertahan, bahkan baru-baru ini mengeluarkan 100 juta dollar untuk memindahkan dari Tel Aviv ke al-Quds (Jerusalem) yg berdasar keputusan PBB merupakan hak bangsa Palestin !

2. Bahawa AS mampu membantu Israel demikian banyaknya adalah karena kekuatan ekonominya yang tersebar di negara-negara di seluruh dunia, yg sebagian besarnya berada di negara-negara Islam. Sehingga dengan membeli produk2 apapun dari trademark AS, maka sama dengan memperkuat kemampuan AS untuk membekalkan Yahudi Israel untuk membunuhi anak-anak dan remaj-remaja para mujahid kaum muslimin di Palestin.

3. Bahawa boikot yang kita lakukan terhadap semua produk AS adalah salah satu bentuk langkah kita melemahkan Yahudi dan salah satu bentuk jihad kita membantu kaum muslimin di Palestin untuk membebaskan al-Aqsha kiblat pertama kita.

4. Bahawa ayat al-Qur’an dan hadits-hadits shahih diatas telah jelas-jelas memerintahkan kita untuk membantu jihad di Palestin, sehingga tidak ada lagi keraguan tentang kewajiban seluruh ummat Islam untuk berjihad membantu bangsa Palestina dengan apa saja yg mereka mampu.

5. Bahawa wajib mengumumkan dengan jelas kepada ummat Islam semua permasalahan ini, dan bahawa Al-Quds adalah milik ummat Islam bukan milik bangsa Palestin saja, sebagaimana Ka’bah di Makkah.

Wasiat ini saya tulis untuk seluruh muslimin, baik penguasanya, ulamanya, maupun semua masyarakatnya agar memahami dan mensikapi masalah ini dengan jelas dan tegas. Sesungguhnya kebenaran senantiasa akan dimenangkan oleh Allah walaupun orang-orang kafir itu tdk menyukainya.

Wakana haqqan ‘alaina nashrul mu’minin.

No comments:

Post a Comment